Salah Siapa?

Unknown 1 05.56
Kepada tuan yang berlagak Tuhan..
ada titipan salam dari yang kau sebut sampah..


Salah Siapa?

Karya Sitti Nadia Tri Septiani

Aku disini, masih menapaki kerikil tajam
Sembari memberi salam pada malam
Dan mencoba mengukir mimpi walau kelam
Bisakah? Aku bahkan tak punya pena untuk digenggam..

Salah siapa tuan?
Haruskah aku memaki Tuhan?
Haruskah ibu dan ayah kusalahkan?
Atau bolehkah aku marah pada keadaan? Lalu Salah siapa tuan?

Dadaku sesak, tak mampu berebut udara dengan mereka
Aku takut tuk bermimpi, apalagi melompat meraih angan
Haruskah kukubur saja semua angan?
 adakah masa depan bagiku, anak pinggiran?

Bohong! Jika Tuan buta akan hadirku..
Aku telah berevolusi menjadi bayang-bayang kelam negeri ini
Bohong! Jika Tuan tuli akan jerit keinginanku
Aku menangis sembari mengais-ngais koin untuk mencapai mimpi

Aku ingin pena
Aku ingin buku
Aku ingin seragam seperti mereka
Aku ingin berjalan menuju bangunan indah yang mereka sebut sekolah
Aku juga ingin mengukir mimpi dan tidak takut dengan ancaman masa depan

Lalu salah siapa tuan? Mengapa hingga kini tak kudapatkan?




1 komentar

puisi yang sungguh keren kak. izin share ya kak

Posting Komentar

Coretkanlah Opinimu :)

Diberdayakan oleh Blogger.

Search

Dear Readers...

Tulisan itu memang terkadang membosankan.. namun bertahanlah sampai klimaks .. Temukan yang tak terduga ;) Jemari rapuh ini, hanya sebagai perantara bagi gadis yang tak bisa berhenti berkicau walau tak ada siapapun di sekitarnya..

Popular Posts

Twitter

Followers