Studblog Discussion Hadir Kembali!

Unknown 1 01.46


Sumber: Dokumentasi Panitia

Setelah sukses mengadakan Studblog Discussion 1, setahun yang lalu. Kini Studblog Disscusion 2 hadir mengajak para pelajar se-Kabupaten maros untuk berpartisipasi. Kegiatan ini berbentuk seminar yang mengupas tuntas tentang internet sehat dan aman serta cara nge-blog yang baik dan benar yang dilaksanakan pada hari Minggu, 26 April 2015, bertempat di Buana Café. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Komunitas Blogger Pelajar Maros.


Dengan mengikuti kegiatan studblog ini, pelajar memperoleh materi-materi yang sangat penting dan bermanfaat, diantaranya Materi Internet  Sehat dan Aman, Cara Membuat Blog yang Baik, dan Tips membuat konten. Antusias Pelajar mengikuti kegiatan ini sangat baik, mereka mengikuti tips dan tahap-tahap yang diarahkan pemateri. Mulai dari menerapkan ITP dari DNS Nawala yang dapat menjaga penggunaan internet dari konten-konten berbahaya, ini merupakan penerapan internet sehat dan aman. Selanjutnya, pelajar diajarkan membuat blog dan bahkan sampai membuat konten-konten blog yang mendidik dan bermanfaat bagi orang sekitar. Sehingga, peran pelajar dalam meningkatkan kualitas informasi di internet bisa terlaksana, inilah harapan sesungguhnya dari Komunitas Blogger Pelajar sebagai penyelenggara kegiatan Studblog Discussion.


Kegiatan ini mengusung tema “Learn Hows Your Article Reading By The World” yang berfokus kepada penulisan konten positif yang tentunya bermanfaat bagi orang lain. Tidak hanya sekedar mendengarkan pemateri, tetapi peserta juga dituntut langsung praktek menuliskan konten yang baik. Inilah yang menjadikan kegiatan studblog discussion 2 semakin menarik.  Semoga kegiatan ini bisa tetap eksis diadakan setiap tahunnya sehingga pelajar kabupaten maros mendapatkan wadah belajar ngeblog yang  baik. Saya yakin, sebagai ketua blogger pelajar maros, para pelajar dari berbagai sekolah di kabupaten maros tidak akan menyesal telah mengikuti kegiatan ini. SUKSES STUDBLOG DISCUSSION 2 !!! Yuk, biarkan dunia membaca tulisan kita :) 





 

1 komentar

Posting Komentar

Coretkanlah Opinimu :)

Diberdayakan oleh Blogger.

Search

Dear Readers...

Tulisan itu memang terkadang membosankan.. namun bertahanlah sampai klimaks .. Temukan yang tak terduga ;) Jemari rapuh ini, hanya sebagai perantara bagi gadis yang tak bisa berhenti berkicau walau tak ada siapapun di sekitarnya..

Popular Posts

Twitter

Followers