Aku padamu Ya Robb..

Unknown 1 05.58
Aku malu..
yah, mungkin kalian bingung membaca kalimat pertama dari postingan ini.

Aku sangat teramat malu..
Kini, aku dihujani dengan beribu nikmat yang tiada tara..
Aku dieluh-eluhkan dan merasa berada dipuncak..
Aku sangat bahagia..
Aku merasa, akulah orang yang amat beruntung..

Tapi, kembali aku digoncangkan..
Sadarkah kamu Nad? Putri ! tahukah kamu siapa yang memberimu nikmat sebanyak itu?
Kali ini tamparan dari sisi kanan dan kiri berdatangan..
sangat tepat menancap dalam titik kepekaanku..

Menghantam dan menyadarkanku sedalam-dalamnya..
Menghantuiku dan mengingatkanku dengan semua hal hingga aku seperti ini..

Aku memutar waktu..
menjejakinya kembali, melihat apa yang kulakukan sebelum semua ini kuperoleh..
Malas !
Angkuh !
Tak ada rasa syukur !
Iri, dengki, egois !
Aku menuntut terlalu banyak !
Aku sekedar berdoa semuaku,..
Ya Robb.. beri aku ini.. itu ..
Aku ingin ini dan itu..


Sedangkan ?
bahkan bayanganku sangat jarang ditemukan di rumah-Nya..
bahkan untuk sekedar mampirpun, bisa dihitung oleh jari..
Aku bahkan menunda-nunda dan mencari berbagai alasan..
Aku mendahulukan berbagai kepentingan pribadiku..

Lalu, SEKARANG ?
Segala keinginanku di kabulkan, aku begitu tertampar dengan amat keras!
bahkan aku terhentak begitu dalam,
Aku dilimpahi berbagai macam nikmat..
Disuguhkan dengan macam-macam keindahan..

Aku malu..
Aku tak pandai bersyukur dan berterimakasih.. 

Aku merasa paling hina..
Aku melupakan banyak hal..
sejak aku diciptakan..
aku diberi begitu banyak kasih sayang oleh-Nya..

Ia teramat pemurah ..
Maha Pengasih lagi Maha penyayang..
Maha Agung ..

Aku malu atas apa yang kaki tanganku, hatiku dan tubuhku perbuat selama ini..
Kewajibanku ku abaikan apalagi sunnah ku, sangat jauh dari kata terlaksanakan..
Ibarat, seseorang memberimu coklat dan kau langsung memakannya tanpa mengucapkan terima kasih!
itu hanya contoh kecil,
Bagaimana kelihatannya?
sangat hina dan tak beradab bukan ?
itu hanya contoh terhadap manusia.

Tapi. ini..
semua ini, Alam Semesta ini, udara ini, segala benda yang aku miliki..
diberikan oleh-Nya
Ya Robb..
Engkau masih saja memberikan Hamba berbagai nikmat yang tak bisa ku hitung lagi banyaknya..
Sedangkan aku lalai atas kewajibanku..
Namun, Engkau tetap memberiku nikmat walau aku sering kali melupakanMu..
lalu, dapat kusebut apa diriku ini Ya Allah? Hamba macam apa aku ini.. Aku malu Ya Rob..

Aku malu..
terhadap manusia saja, jika tak berterima kasih setelah diberi sesuatu, itu hal yang hina..
bagaimana terhadapMu Ya Rob..

Hamba malu semalu-malunya terhadapMu ..
Hamba tak ada apa-apanya, bak kotoran dari cacing tanah..
bahkan cacing pun lebih mulia, ia senantiasa menyembahmu..
Hamba malu terhadap Mu dan segala Makhluk yang Engkau ciptakan..
Tumbuhan, hewan bahkan debu pun tahu berterima kasih.. 

Hamba yang merasa hina, Tapi Engkau tetap menyayangi Hamba ..
Sungguh, tak bisa hamba untai kata-kata lagi untuk menggambarkan kecintaan Hamba..
Hamba sangat berterima kasih dan bersyukur atas apa yang Engkau berikan kepada Hamba selama ini..
Hamba sangat bersyukur Engkau menyadarkan hamba..
Maha Suci Engkau Ya Robb yang telah menyadarkan hambamu yang hina ini dengan begitu lembut..
Engkau menyadarkan hamba dengan kasih sayangMU...

Ya Robbi...
Hambamu yang hina dan berlumur dosa ini, memohon ampunanMu..
Hambamu yang tak tahu bersyukur dan berterima kasih ini ingin lebih dekat denganMu..
Izinkanlah walau tak pantas Hamba meminta-minta banyak hal lagi..
Hamba terlampau malu atas keserakahan Hamba..
Namun, Hambamu yang sesat ini ingin kembali Engkau rengkuh ke jalanMu Ya Robb..
Engkau yang Maha Pengampun ..
Rengkuhlah aku ke jalanMu..
Kuatkan hati hitam ini untuk berjuang untuk kembali suci
Hamba telah teramat malu Ya Robb, jadi Hamba memohon..
Jangan biarkan Hamba menghadapMu nantinya dengan hati hina seperti ini..

Subhanallah.. Walhamdulillah Walailahaillallah.. Allahuakbar..
Subhanallah.. Walhamdulillah Walailahaillallah.. Allahuakbar..
Subhanallah.. Walhamdulillah Walailahaillallah.. Allahuakbar.. 

Aku merindukanMu Ya Robb..
Izinkan Hamba berada dalam rangkulanMu...
Bantu Hamba untuk tetap Istiqomah di Jalan Mu Ya Allah..
Aamiin Aamiin Aamiin Ya Rabbal Alamiin..


1 komentar

Posting Komentar

Coretkanlah Opinimu :)

Diberdayakan oleh Blogger.

Search

Dear Readers...

Tulisan itu memang terkadang membosankan.. namun bertahanlah sampai klimaks .. Temukan yang tak terduga ;) Jemari rapuh ini, hanya sebagai perantara bagi gadis yang tak bisa berhenti berkicau walau tak ada siapapun di sekitarnya..

Popular Posts

Twitter

Followers