Karya Jurnalistik KKE 2013 Hari pertama :)

Unknown Reply 19.00

Well, :) Welcome welcome to the first day of Keker Koding Exhibition (KKE) 2013 :D
berhubung saya seorang jurnalis, hehe *mulai deh soknya* :D
saya diharuskan mengumpulkan naskah setiap harinya, *naskah berita*
Setiap harinya ada juara harian lhoo..

Check it out !
Ini Naskah berita hari pertama yang tadi saya kumpul :)


Makin Kreatif, Makin Sukses!

Oleh : Sitti Nadia Tri Septiani (SMA Negeri 1 Maros)

Makassar- Pembukaan Keker Koding Exhibition (KKE) 2013 yang dilaksanakan di Ballroom Graha Pena Makassar, Senin (06/05), dibanjiri oleh berbagai macam kalangan khususnya pelajar. Adapun, Komisaris PT Fajar Group yaitu H. M Alwi Hamu menyempatkan diri untuk memberikan sambutannya kepada para peserta. Tercatat 62 sekolah terdiri dari SMP, SMA/SMK se-Sulawesi Selatan yang  menjadi kontestan dalam KKE 2013 ini.
Dalam sambutannya, H. M Alwi Hamu menceritakan tentang kisahnya saat SMP dan SMA yang juga gemar membuat Koran dinding. Cerita tersebut diharapkan bisa menumbuhkan kretifitas dan semangat para peserta dalam perlombaan koran dinding yang diselenggarakan oleh Keker ini.
“Makin kreatif, makin sukses! Kalian harus menumbuhkan semangat untuk berkembang.” tuturnya disela-sela mengamati koran dinding dari masing-masing sekolah. Beliau mengaku bahwa kekreatifitasan sangat perlu dalam membuat koran dinding karena sebuah koran dinding harus menarik untuk dilihat, dibaca serta untuk mendapatkan informasi dari koran dinding yang dipamerkan tersebut.
Tahun ini, KKE mengusung tema kota impian. Para peserta Koran dinding (koding) dari masing-masing sekolah sangat antusias dan siap untuk memamerkan koran dinding yang berisikan ide tentang wujud kota yang mereka harapkan. Mereka juga terlihat sangat cakap dalam menjelaskan konsep koding yang mereka pamerkan.
“Kami mengutamakan greentech untuk kota impian kami yaitu kota yang berimbang antara penghijauan dan teknologinya.” ujar Nurmuliasneny yang merupakan salah satu peserta koding dari SMP 12 Makassar. Gadis berkulit putih ini juga menambahkan bahwa salah satu konsep dari koding mereka yaitu alat transportasi yang ramah lingkungan. Contohnya adalah sepeda yang dapat mengubah karbondioksida menjadi oksigen ketika dikayuh.

H. M. Alwi Hamu juga menambahkan bahwa kota impian menurutnya adalah kota yang memiliki fasilitas yang memadai serta hemat energi dan pastinya adalah tempat yang membahagiakan bagi para penghuninya.
Salah satu peserta koding dari SMK Techno Terapan yaitu Andi Muh. Yusuf menuturkan bahwa event KKE 2013 ini akan melahirkan berbagai macam konsep tentang kota impian yang bisa menjadi bahan refrensi bagi pemerintah untuk menciptakan kota yang lebih baik.

Posting Komentar

Coretkanlah Opinimu :)

Diberdayakan oleh Blogger.

Search

Dear Readers...

Tulisan itu memang terkadang membosankan.. namun bertahanlah sampai klimaks .. Temukan yang tak terduga ;) Jemari rapuh ini, hanya sebagai perantara bagi gadis yang tak bisa berhenti berkicau walau tak ada siapapun di sekitarnya..

Popular Posts

Twitter

Followers